jenis olahraga apa yang kalian suka ?,aerobik,joging,berenang,bersepeda atau yang lainnya.Sebenarnya itu sudah cukup.bagus lo tapi jika saja latihan tersebut kalian kombinasikan dengan latihan kekuatan (strength training) ternyata hasilnya akan lebih maksimal.Bukan hanya lemak yang akan terkikis,lingkar pinggang kitapun akan semakin ideal dan tubuh kitapun semakin kencang dan seksi tentunya.

Adapun manfaat dari latihan kekuatan (strength training) adalah sebagai berikut :

1.berat badan turun tanpa kita sadari

Ketika kita melakukan latihan kekuatan selama  20 menit,satu jam sebelum mengkonsumsi makanan sebanyak 600 kalori,maka kalori yang akan terbakar dari makanan melonjak hingga 73%,sehingga memperlihatkan bahwa mengangkat beban dapat membantu mengikis bobot kita.

2.Kita dapat makan lebih banyak tanpa khawatir berat badan bertambah.

melakukan latihan kekuatan selama 3 kali seminggu dan kitapun akan bisa menikmati santapan 230 kalori lebih daripada takaran makanan kita sehari-hari,metabolisme kita akan meningkat kira-kira 12%,walaupun pada saat kita tidak melakukan gerakan latihan.

3.Tubuh akan selalu sehat

mengangkat beban 3kali semimggu dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat dari adanya radikal bebas yang mana implikasinya berupa penyakit jantung dan kanker.Umumnya kemampuan tubuh untuk melakukan pertahanan melawan radikal bebas yang sangat berbahaya ini akan melemah seiring dengan bertambahnya usia.Ternyata dengan latihan kekuatan cukup membantu.

4.Kita akan memiliki cadangan energi

ketika Tubuh kita akan menjadi lebih kuat karena adanya latihan kekuatan yang cukup rutin,maka kita akan menjadi jauh lebih aktif dari sebelumnya dalam berkegiatan sehari-hari dibandingkan dari hari-hari biasanya.dengan senang hati kita akan bisa menaiki tangga tanpa rasa kelelahan dan menjadi terpacu untuk selalu keluar ruangan.

5.Ini yang paling penting,kita jadi lebih menyikai tubuh kita

Dalam sebuah studi di old dominion university di norfolk,virginia,terhadap sejumlah mahasiswi yang dilatih selama 6 minggu,dilaporkan bahwa mereka tidak mudah lelah dan meningkat rasa puas pada tubuh,dibandingkan yang tidak melakukan olahraga.Dengan demikian body image pun meningkat.kamu juga bisa kok begitu...;-)

0 comments