Paprika "vegetables" yang menggoda

Posted by Unknown | 2:28 PM | | 0 comments »

Paprika pada mulanya sering kita temui pada masakan non indonesia seperti pada masakan negara -negara tetangga  yaitu italia, amerika, negara cina,dll . tapi kini rupanya paprika yang tergolong sayur mayur ini sudah lebih dikenal oleh masyarakat indonesia, paprika mempunyai kandungan vitamin C cukup tinggi.

Ada tiga jenis paprika yaitu :
Paprika hijau
paprika yang berwarna hijau ini mirip dengan cabe hijau memiliki rasa tidak padas seperti paprika merah dan tak memiliki aroma langu seperti paprika merah, biasanya paprika hijau ini untuk campuran masakan yang di oseng atau ditumis.

Paprika merah
Bila ingin rasa yang lebih pedas, paprika merah pilihannya karena rasanya lebih pedas dan renyah, selain menambah cita rasa pada masakan, paprika juga berfungsi untuk mempercantik masakan karena warna merahnya dapat menggugah selera dan membuat lahap pemakannya.

Paprika  kuning
Untuk paprika  warna kuning kebanyakan digunakan sebagai pemanis dalam masakan, seperti masakan yang bersayur akan nampak cantik bila ditambahkan paprika kuning.

eh....paprika juga ada yang bubuk lho, yang kegunaanya mirip dengan lada atau merica bubuk sehingga dalam penggunaannnya kita tidak perlu repot lagi. Paprika bubuk ini dibuat dengan cara paprika  terlebih dahulu dikeringkan sampai benar-benar kering kemudian dihaluskan,paprika merah yang sering dijadikan bubuk karena memiliki aroma yang khas dan rasa yang pedas.

0 comments